Tempat Cat Lukis

Tempat Cat Lukis – Tipe dan Perbedaannya

Tempat Cat Lukis – Palet adalah nama lain dari tempat cat Lukis, yang berguna untuk mencampurkan warna. Ada banyak pilihan tipe palet yang bisa digunakan, mulai dari tipe tradisional seperti tempat cat Lukis kayu. Sampai bentuk yang lebih modern, palet kaca dan palet sekali pakai.

Meskipun ada banyak tipe palet, mungkin hanya ada satu atau dua jenis yang cocok untuk kamu gunakan. Sebab, tidak ada palet yang sempurna. Semuanya tergantung kenyamanan pengguna. Jika kamu bingung saat akan memilih tempat cat Lukis, cobalah pertimbangkan hal berikut.

  1. Biaya – berapa anggaran yang kamu miliki? Biasanya harga palet tergantung pada kualitasnya
  2. Kualitas – kualitas seperti apa yang kamu mau? palet yang murah biasanya lebih tipis, sulit dibersihkan dan tidak tahan lama
  3. Bentuk – apakah nyaman digunakan? Umumnya bentuk palet ada dua, yaitu palet meja persegi Panjang dan palet yang digenggam

Jika kamu sudah memiliki jawaban dari tiga pertanyaan di atas, maka akan sangat mudah memilih tipe palet. Nah, berikut ini kita akan membahas beberapa opsi tempat cat Lukis yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan.

Tipe Tempat Cat Lukis

1. Palet kayu tradisional

Sesuai namanya, palet ini berbahan kayu yang memiliki lubang untuk pegangan. Jika kamu tidak keberatan melukis sambil memegang palet di tangan kiri, silahkan gunakan palet kayu.

2. Palet kertas sekali pakai

Palet ini memiliki beberapa lapisan kertas untuk mencampurkan cat. Setelah selesai melukis, kamu hanya perlu merobeknya saja dan membuangnya. Jika masih ada sisa cat, bisa dipindahkan ke kertas di bawahnya.

Meskipun palet kertas sangat mudah dibersihkan, namun permukaannya tidak rata. Jadi kurang memuaskan saat mencampur warna cat. Jika kamu tidak keberatan, pilih palet ini saja. Tidak perlu repot bersih-bersih hehe.

3. Palet Kaca

Palet ini sangat popular, karena warnanya yang bening dan mudah dibersihkan. Jika cat mengering pada palet, tinggal gunakan pisau saja untuk membersihkannya. Satu-satunya kelemanan dari palet kaca adalah mudah pecah, namanya juga terbuat dari kaca.

4. Palet Kayu

Nah, alternatif lain dari palet kaca adalah palet kayu. Tempat cat Lukis ini berbeda dengan palet kayu teradisional. Meskipun sama-sama terbuat dari kayu, namun palet kayu tidak memiliki lubang jari. Jadi cara menggunakannya disimpan di atas meja, tak perlu dipegang.

Kelemahann dari palet ini adalah sulit dibersihkan tanpa merusak permukaannya jika cat Lukis terlanjur mengering.

5. Palet Plastik

Ini adalah jenis palet yang paling dasar dan sangat dianjurkan bagi pemula. Terlebih untuk orang-orang yang tidak ingin “membayar lebih” untuk sekedar melukis. Harga palet sangat terjangkau, sesuai dengan kualitasnya yang tidak terlalu tebal dan tidak begitu enak untuk digunakan.

Palet plastik juga banyak dijual. Jika kamu mau mencobanya, silahkan kunjungi halaman produk dari percetakan online lautan display di website ini. Akan lebih mudah terhubung dengan seller jika menekan ikon whatsapp di pojok kanan.

Itulah tipe dan perbedaan beberapa tempat cat Lukis yang biasa digunakan oleh orang-orang saat akan melukis. Tak peduli orang lain menggunakan apa, yang terpenting adalah palet tersebut nyaman digunakan, dan tidak membebani kamu soal hargnya.

Kalau kamu tipe yang mana? orang yang mau membayar lebih atau sekedar melukis saja? Jawab di kolom komentar ya.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Artikel Terkait

Foto Banner Pernikahan

Foto Banner Pernikahan

Foto Banner Pernikahan Foto Banner Pernikahan – Masa masa penuh tantangan sebelum menikah adalah mempersiapkan pernikahan. Ada banyak sekali yang

Jual Standing Banner Kayu

Jual Standing Banner Kayu

Standing Banner Kayu Jual Standing Banner Kayu – Kami adalah supplier standing banner kayu dalam negeri yang menjual aneka stand

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping