Cat Lukis yang Bagus untuk Pemula

Cat Lukis yang Bagus Untuk Pemula

Cat Lukis yang Bagus – Ada kesalahpahaman atau asumsi umum bahwa untuk menjadi seorang pelukis hebat, kamu perlu terlahir dengan bakat bawaan. Sehingga, orang-orang menjadi berpikir bahwa mereka buruk dalam melukis.

Padahal asumsi tersebut tidak benar. Melukis sejatinya bisa dilakukan oleh siapapun. Karena dasar dari melukis adalah imajinasi, dan dorongan belajar untuk menuangkannya ke dalam wujud menggunakan cat Lukis.

Ada beragam jenis cat Lukis yang bisa digunakan untuk melukis. Bagi pemula, jenis cat tertentu sangat mudah digunakan dibandingkan jenis cat Lukis yang lain. Ada jenis cat Lukis yang bagus untuk pemula, yaitu cat akrilik.

Cat Akrilik

Adalah cat Lukis yang bagus untuk pemula. Cat ini sangat mudah digunakan dan dibersihkan, membuatnya menjadi pilihan cat yang bagus. Selain akrilik, pilihan lain yang sama bagusnya adalah cat air. Cat air juga ramah untuk pemula dan mudah dibersihkan sama seperti cat akrilik.

Jika bukan cat akrilik dan cat air, cat lainnya mungkin memerlukan perlakuan khusus, dengan biaya agak mahal. Ada yang membutuhkan bantuan minyak untuk membersihkannya, dan lain-lain. Ini mungkin akan menghilangkan kesenangan dalam belajar melukis. Jadi, menggunakan cat akrilik adalah pilihan yang bagus.

Kelebihan dan Kekurangan

Jika sudah pernah mencobanya, kamu mungkin menyadari dua sisi dari akrilik. Akrilik bisa menjadi cat Lukis yang bagus untuk pemula asalkan kamu tahu cara penggunaanya. Juga memahami dua sisi sifat dari cat ini. Beruntung kamu membaca artikel ini, di mana dua sisi cat akrilik akan dibahas.

1. Sangat Cepat Kering
Sumber gambar: pinotspalette.com

Salah satu kelebihan dari cat akrilik adalah cepat kering ketika diaplikasikan pada kanvas. Jadi, kamu tak perlu khawatir warna di bawahnya akan berubah atau tercampur dengan warna lapisan baru.

Nah, karena mudah kering, cat Lukis akrilik rentan mengotori kuas Lukis. Jika kamu membiarkan kuas dibalut oleh cat, maka warna bisa menempel pada kuas. Oleh karena itu, kamu harus menyediakan gelas cuci untuk merendam kuas setelah dicelupkan pada salah satu warna. Agar cat akrilik tidak mengering dan mempengaruhi kuas.

2. Menjadi Gelap Setelah Mengering

Tak banyak yang tahu soal ini, kamu yang membaca artikel ini sangat beruntung. Saat cat Lukis akrilik mulai mengering, warnanya akan menjadi sedikit lebih gelap di kanvas. Untuk menghindari hasil warna lukisan yang berbeda, pertimbangkan penggelapan ini dengan cara membuat warna yang sedikit lebih terang.

Itulah sedikit review cat Lukis yang bagus untuk pemula. Ada beberapa warna dasar dari cat akrilik, kamu bisa melihatnya di halaman produk website lautan display. Kamu juga bisa mengunjungi langsung marketplace untuk melihat alat-alat melukis lainnya.

Perbedaan pembelian di marketplace dan website yaitu pada proses pembeliannya. Di website kamu hanya perlu menekan ikon whatsapp atau klik di sini. Maka akan langsung terhubung ke whatsapp seller. Proses pemesanan dan konsultasi dilakukan lebih instensif tanpa melalui pihak ketiga.

Semoga membantu!

Leave a Reply

Artikel Terkait

Cara Pemasangan Tripod untuk Banner

Cara Pemasangan Tripod untuk Banner

Tripod Banner – Beginilah cara pemasangan tripod untuk banner lengkap dengan video tutorialnya. Salah satu bagian penting setelah mencetak banner

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping