Perbedaan X Banner dan Y Banner

Perbedaan X Banner dan Y Banner

Perbedaan X banner dan Y banner dapat dilihat secara kasat mata walaupun terlihat mirip. Jika ada yang mengatakan keduanya sama dilihat dari tampak depan, maka jawabannya betul.

Jika dilihat dari depan apalagi setelah banner terpasang, antara X dan Y banner tidak terlihat perbedaanya. Namun jika kamu melihat dari belakang, akan tampak jelas jika keduanya memiliki struktur yang berbeda. Perbedaan tampak nyata pada jumlah rangka banner, dudukan bawah, dan bahan.

Secara definisi, x banner adalah rangka display berbentuk huruf X yang digunakan untuk promosi produk jarak dekat. Sementara Y banner adalah standing besi berbentuk huruf Y dengan tambahan penyokong di bagian belakangnya. Sehingga tampak lebih kokoh, karena setiap rangka tidak hanya terhubung dalam satu holder di bagian tengah. Melainkan disangga lagi oleh kaki lain yang kuat. Kalau kamu penasaran detail perbedaan keduanya, simak informasi perbedaan keduanya berikut ini.

Perbedaan X dan Y Banner

1. Berdasarkan Bahan Material

Standing Y banner terbuat dari aluminium dan fiber. Sementara x banner secara keseluruhan rangka terbuat dari fiber. Secara material, aluminium dan fiber masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Tertarik dengan X banner? lihat infor lengkapnya disini

.

.

Aluminium cenderung mudah mengalami korosi, sementara materil fiber tahan korosi. Namun, fiber tidak sekuat aluminium dari segi ketahanan. Oleh karena itu, x banner hitam yang terbuat dari bahan fiber harganya lebih murah jika dibandingkan dengan standing banner berbahan aluminium. Karena sebagian dari rangka bawah Y banner terbuat dari aluminium, maka bisa di tebak harganya juga sedikit lebih tinggi.

Fiber bisa menjadi kuat dan tahan patah jika lapisannya dibuat makin tebal. Namun, semakin tebal lapisan maka akan semakin berat x banner. Sementara itu, meskipun aluminium rentan mengalami karat, namun sudah banyak kok yang sudah dilapisi anodixed atau anti korosi. Jadi, sekarang kamu sudah bisa memilih mau menggunakan Y banner atau X banner untuk media promosi. Karena keduanya memiliki fungsi yang sama. Jadi perbedaan materil bahan bisa membantu kamu mempertimbangkan.

2. Berdasarkan Struktur Rangka

Nah, poin struktur inilah yang membuat perbedaan x banner dan y banner terlihat nyata. Kedua standing banner tersebut sama-sama digunakan sebagai media promosi jarak dekat. Karena tingginya standar dan tidak bisa terlihat dari jarak yang amat jauh.

.

Lihat lebih detail tentang Y banner seperti apa di sini

.

.

Y banner memiliki kaki aluminium yang tebal, sementara X banner tidak. Kaki pada Y banner juga makin dieratkan lagi dengan aluminium tipis yang menyatukan kedua kaki depan. Jadi masing-masing saling menyangga. Sementara kaki x banner tidak memiliki pengikat tambahan. Jadi bisa dibilang Y banner ini adalah perbaikan dari x banner. Karena mulai dari bahan hingga struktur, Y banner lebih baik diabandingkan kawannya tersebut.

Nah, setelah tahu perpedaan x banner dan y banner, sekarang kamu lebih tertarik pada produk mana nih kalau mau promosi? Harga x banner murah loh, tapi Y banner lebih kuat dan kokoh. Hayo oleng nih!

Jangan lupa mampir ke percetakan online lautan display untuk melihat seperti apa itu x banner dan Y banner. Kalau ada produk yang kamu sukai atau menarik perhatian, jangan sungkan untuk mengklik ikon whatsapp agar dibantu proses pemilikan produknya oleh seller. Mudah bukan?

Happy shopping!

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping