Ukuran Banner Berdiri Wisuda - Lautan Display

Ukuran Banner Berdiri Wisuda Berapa Saja? Ini Daftar Pilihannya 

Ukuran Banner Berdiri Wisuda  – Banner wisuda tidak hanya berfungsi sebagai pemanis, tapi juga menjadi backdrop atau latar belakang foto bersama keluarga, teman, dan rekan. 

Karena setiap acara memiliki kebutuhan yang berbeda, banner berdiri wisuda tersedia dalam berbagai ukuran dan jenis. Oleh karena itu, jika kamu bermaksud membuat banner  wisuda dengan tiang agar dapat berdiri dimanapun, penting mencari tahu dulu standar ukurannya. 

Dengan mengetahui standar ukuran dari masing-masing standing berdiri, kamu bisa membuat ukuran desain atau gambar yang tepat. Namun informasi ukuran ini bisa diabaikan jika kamu akan menggunakan jasa desain di tempat pembelian cetak banner. 

Mengapa? karena ukuran desain banner akan disesuaikan sendiri oleh tim dari percetakan. Mereka hanya akan bertanya, kamu ingin menggunakan jenis stand berdiri yang mana? 

Namun sebagai bekal informasi, berikut beberapa ukuran banner berdiri untuk acara wisuda dan jenis-jenis pilihannya agar sesuai dengan kebutuhan.

Ukuran Banner Berdiri Wisuda Dan Daftar Standingnya

Ukuran banner untuk foto wisuda biasanya disesuaikan dengan ruang, tema acara, dan jumlah orang yang berfoto. Jika diperlukan foto bersama, backdrop atau standing banner jumbo mungkin solusi terbaik. 

Hanya saja, sepertinya buka backdrop yang wisudawan cari. Umumnya, mahasiswa mencari standing banner jenis X, Roll up atau tripod. Ukuran banner yang tingginya hampir sejajar dengan mereka, mudah dibawa-bawa, dan tidak terlalu lebar, betul kan? 

Berikut jenis standing banner yang sering digunakan saat wisuda lengkap dengan ukuran banner berdirinya: 

1. Roll Up Banner

Banner ini memiliki mekanisme gulung di bagian bawah, sehingga banner dapat ditarik dan dipasang dengan mudah. Setelah selesai digunakan, banner dapat digulung kembali untuk penyimpanan.

Ukuran Banner Berdiri Wisuda Di Lautan Display

Roll Up adalah stand berdiri yang sangat elegan, apalagi jika bahan cetak banner atau gambar menggunakan albatros, maka hasilnya akan semakin luar biasa. 

Hanya saja, karena harganya cenderung lebih tinggi dibandingkan standing yang lain, belum banyak yang menggunakan ini untuk wisuda. Kecuali mereka dengan modal yang besar dan mementingkan kualitas, hehe. 

Jika kamu akan membuat banner wisuda dengan roll up, silahkan buat desainnya dengan pilihan ukuran berikut: 

  • 80x200cm,
  • 85x200cm, dan 
  • 60x160cm

Baca Juga: Harga Cetak X Banner Berdasarkan Bahannya

2. Stand X Banner

Menggunakan penyangga berbentuk huruf “X” untuk menahan banner di empat sudutnya. Ini adalah jenis standing yang umum digunakan untuk membuat banner selamat wisuda. Alasannya? Harga lebih terjangkau dibandingkan roll-up banner.

Alasan lainnya adalah stand ini mudah dipasang dan diganti desainnya dibandingkan dengan roll up, pemasangan desain sendiri akan lebih rumit jika tidak tahu caranya. 

Hanya saja, jika situasi di luar ruangan tempat wisuda cuacanya sedang berangin, X banner mungkin tidak dapat berdiri dengan stabil, rentan terbawa terbang. 

Ada 3 ukuran x banner: 

  • 60 x 160 cm, 
  • 80 x 180 cm, dan 
  • 80 x 200 cm.

Di antara ketiga ukuran tersebut, umumnya yang lebih sering digunakan adalah ukuran banner berdiri wisuda 60x160cm. Beberapa percetakan juga lebih banyak menjual ukuran standar ini dibandingkan ukuran lainnya. 

Baca Juga: Tripod Banner Menu Dengan 2 Media Cetak, Ini Reviewnya!

3. Tripod Banner

Tripod adalah jenis penyangga dengan 3 kaki yang membuat banner jadi lebih stabil ketika berdiri di area yang kurang rata sekalipun. 

Ukuran Banner Berdiri Wisuda Lengkap- Lautan Display

Dilihat dari kualitas dan harga, tripod bisa menjadi opsi tengah jika kamu tidak mampu membeli roll up banner, tapi tidak ingin memasang x banner. 

Selain harganya yang cukup terjangkau, tiang ini juga lebih mudah pemasangannya, dapat digunakan dua sisi dengan ukuran banner yang jauh lebih banyak pilihannya. 

Jika ingin membuat banner wisuda dengan tripod, berikut rekomendasi ukurannya: 

  • Standar 60x160cm
  • Maksimal 80x180cm
  • Ukuran kecil 50×70, 60×80, 60×100 dan lainnya

Baca Juga: 4 Bahan Cetak Banner Yang Biasa Digunakan

Mau Buat Banner Untuk Kelulusan? Yuk Di Lautan Display

Ada cara cepat dan simpel untuk membuat banner wisuda, skripsi dan lainnya. Buatlah di percetakan online Lautan Display, dan beritahu tim desain kami tema banner apa yang ingin kamu buat. Misalnya: 

  • Tema barbie
  • Netflix
  • Spotify
  • dan lainnya
Ukuran Stand Banner Wisuda - Lautan Display

Mau Buat Banner Wisuda? Di sini Aja

Di Lautan Display kami menyediakan layanan order langsung dari Whatsapp, cara order yang pasti akan mempermudah kaum-kaum mager, hehe. Jika berminat, kamu bisa konsultasi dulu terkait banner apa yang ingin dibuat juga standingnya. 

Nantinya, admin percetakan atau tim desain Lautan Display akan menjelaskannya secara rinci. Kamu hanya perlu memilih sesuai dengan informasi yang disampaikan. Soal jasa pembuatan desain, harganya cukup terjangkau, berkisar 25-35rb an aja.

Selama pembuatan desain, kamu diperbolehkan mengajukan revisi atau minta perubahan jika ada bagian yang belum sesuai. Apabila desain sudah fix dan oke, baru deh tim kami akan mencetak bannernya. 

Banner yang sudah selesai dikerjakan akan dikirimkan menggunakan ekspedisi, atau kamu dapat langsung menjemputnya di percetakan cabang Tangsel atau Bandung. Bagaimana, mau coba buat banner wisuda disini? yuk chat tombol tanya admin!

Semoga membantu

Reference:

Cetak banner spanduk baliho per meter untuk wisuda, promosi, partai dan lainnya

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping