Tripod Foto

Tripod Foto

Apa Itu Tripod Foto?

Tripod Foto – Di masa lalu tripod foto belum begitu dikenal, namun sepertinya saat ini sudah lebih familiar secara bentuk dan rupa. Namun jika ada yang bertanya apa itu tripod foto? Fungsinya untuk apa? Kenapa perlu benda tersebut. Mungkin sebagian dari kita akan berfikir dulu sebelum menjawab.

Meskipun bentuknya bisa dikenali sebagai alat penyangga kamera, nama tripod sendiri tidak begitu dikenal. Jika kamu bertanya pada sembarang orang, pasti ada yang tidak tahu namanya.  Sebab itulah hasil penelusuran google saat mencari kata tripod foto bisa mencapai 15.9 juta. Informasi sebanyak itu pastilah tidak lepas dari volume pencarian pengguna mesin pencari nomor satu terkait kata kunci tersebut.

Oleh karena itu, sebelum mengenalkan apa itu tripod foto, pahami terlebih dahulu arti tripod. Dalam bahasa fotographer, tripod berarti kaki tiga. Sebuah rangka berdiri yang memiliki tiga kaki sebagai penyangga dengan satu badan, sehingga mampu berdiri tegak dengan sempurna. Bahan tripod biasanya terbuat dari besi, sehingga kokoh dan tahan angin. Apalagi masing-masing kaki terkait satu sama lain pada bagian tengah dan ujungnya, sehingga benar-benar kokoh.

Fungsi dan Cara Menggunakan Tripod Foto

Berfungsi sebagai stabilizer atau alat yang bisa menjaga keseimbangan, kestabilan, dan meminimalisir guncangan yang dapat merusak hasil foto atau video. Dengan menggunakan stand kaki tiga, pengambilan foto atau video bisa menjadi lebih nyaman. Kamera juga bisa diset dengan pas tanpa berubah lagi, karena tidak dipegang oleh manusia. Apalagi jika kamu hanya seorang diri pada saat ingin mengambil gambar, tripod bisa menjadi teman yang sangat membantu.

Tripod foto memiliki penyangga atau dudukan kamera pada ujung badannya. Sehingga kamu bisa meletakkan kamera dslr yang berat di sana. Bukan hanya kamera professional, hanphone juga bisa mengandalkan tripod ini saat akan membuat konten. Kamu hanya perlu membeli holdernya saja. Agar bisa dikaitkan pada dudukan foto.

Tripod bisa memiliki berat yang berbeda-beda, tergantung kamera yang akan disangganya. Biasanya masing-masing tripod punya batas beban maksimal. Tripod dengan harga 100rb an bisa digunakan untuk kamera-kamera kecil seperti canon dan kawan-kawannya. Namun, jika kamera yang digunakan sangat besar atau tambahan lensa yang berat seperti di studio-strudio tv atau peliputan berita. Tripod harga 100rb an tidak akan mampu menahan beban. Jadi, makin tinggi batas maksimum beban yang bisa ditahan, maka tripod juga makin berat dan kuat. Harga belinya pun mengikuti.

Selain tripod foto, ada beberapa jenis yang lain loh yang memiliki fungsi berbeda. Penasaran ada berapa macam tripod yang biasa digunakan? Silahkan kunjungi laman produk atau atau alat display di percetakan online lautan display. Ada beragam tripod yang bisa kamu lihat. Jika produk kurang lengkap ditampilkan karena sedang tahap perbaikan, silahkan kunjungi marketplace dengan nama yang sama, Lautan_display atau langsung hubungi wa seller untuk dibantu proses pembeliannya.

Happy shopping!

Leave a Reply

Artikel Terkait

Cara Pemasangan Tripod untuk Banner

Cara Pemasangan Tripod untuk Banner

Tripod Banner – Beginilah cara pemasangan tripod untuk banner lengkap dengan video tutorialnya. Salah satu bagian penting setelah mencetak banner

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping