Cara Pemasangan Banner

Cara Pemasangan Banner

Cara Pemasangan Banner: Mata Ayam Vs Selongsong

Lautan Display – Banyak yang bertanya-tanya bagaimana sebenarnya cara pemasangan banner itu? Apakah sulit untuk dilakukan atau sebenarnya mudah. Apa ada tutorialnya untuk pemula? Apakah beda banner beda cara pasang? Dan masih banyak lagi yang serupa.

Sebenarnya, cara pemasangan banner sangat mudah jika kamu sudah mengetahui bentuk dan detailnya. Yang membuatnya jadi sulit, karena kamu belum melihat langsung produk banner. Jadi muncul kekhawatiran yang berlebih. Padahal, saat sudah melihatnya dan mempelajari tiap susunan rangknya, pasti pemasangan banner jadi mudah.

Cara pemasangan banner dibagi dua, berdasarkan perbedaan pengaitnya. Ada banner dengan mata ayam, dan banner dengan selongsong. Berikut akan dijelaskan detailnya.

1. Banner Mata Ayam

Banner mata ayam adalah banner yang memiliki lingkaran kosong pada tiap-tiap ujungnya yang menyerupai mata ayam. Lingkaran ini biasanya dilapisi semacam besi agar terlihat rapi. Fungsinya untuk mengaitkan banner pada paku atau pengait di rangka standing banner (misal Y banner dan X banner).

Cara pemasangan banner yang memiliki mata ayam cukup dikaitkan saja. Jika kamu mengunakan rangka standing X banner. Terlebih dahulu pasang masing-masing rangkanya pada holder tengah yang tersedia hingga menyerupai huruf X. biasanya rangka banner akan goyah jika belum dipasang banner, jadi jangan kaget atau heran.

Kaitkan mata ayam pada tiap ujung rangka banner, lakukan satu persatu. Bagian atas dahulu baru bagian bawah. Kaitkan pelan-pelan dengan sabar. X banner akan kokoh saat banner telah terpasang dengan rapi.

2. Banner Slongsong

Sesuai namanya, banner selongsong memanfaatkan bagian atas dan bawah banner untuk membuat lubang pipa. Agar selongsong (pipa kecil, besi) bisa masuk dan nantinya akan digantung pada hanging atau penjepit dari standing banner. Banner slongsong biasanya digunakan untuk standing banner tipe tripod. Jika kamu belum mengetahui apa itu tripod, silahkan baca lengkapnya di sini.

Selain untuk tripod, banner slongsong juga digunakan untuk roll up. Namun bentuk slongsongnya hanya pada satu bagian, sedang bagian yang lain ditempel. Pipa selongsongnya juga lebih kecil, seperti besi lidi buka pipa kecil lagi.

Cara memasang banner dengan pengait slongsong sebagai berikut:

  1. Buka tripod banner, silahkan panjangkan masing-masing kakinya. Kamu bisa mengatur ketinggiannya.
  2. Jika tripod sudah berdiri tegak, masukkan pipa kecil pada slongsong di ujung bannernya. Lalu pasangkan pada holder di atas dan bawah.
  3. Semudah itu, banner sudah siap untuk digunakan.

Informasi lebih detail terkait pemasangan banner akan dijelaskan pada artikel selanjutnya. Sementara, itulah cara pemasangan banner yang dibagi berdasarkan bentuk pengaitnya, apakah mata ayam atau selongsong. Nah, di antara dua istilah tersebut adakah yang sudah pernah kamu dengar sebelumnya?

Tulis jawabanmu di kolom komentar ya.

Happy shopping

Leave a Reply

Artikel Terkait

Cara Pemasangan Tripod untuk Banner

Cara Pemasangan Tripod untuk Banner

Tripod Banner – Beginilah cara pemasangan tripod untuk banner lengkap dengan video tutorialnya. Salah satu bagian penting setelah mencetak banner

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping