Apa Itu Akrilik - Lautan Display

Apa Itu Akrilik? Intip 5 Ide Produk Untuk Bisnis Dari Akrilik

Apa Itu Akrilik – Akrilik telah menjadi material yang sangat populer di berbagai industri, terutama dalam dunia desain dan percetakan. Dengan keunggulan transparan, kuat, dan mudah dibentuk, akrilik menawarkan berbagai peluang bisnis. 

Jika kamu tertarik mengetahui lebih banyak tentang akrilik, dan bagaimana saja benda tersebut dimanfaatkan dan digunakan dalam industri bisnis, artikel ini akan sangat membantu. 

Dalam segi dekorasi, seni, dan keperluan bisnis yang sederhana, ada 5 produk dari akrilik yang telah banyak dijual dan dimanfaatkan secara luas.

Jika kamu sedang mencari inspirasi bisnis dari akrilik, atau mencari produk bermanfaat untuk di rumah or bisnis, simak terus!

Apa Itu Akrilik?

Akrilik adalah bahan plastik transparan yang juga dikenal sebagai polymethyl methacrylate (PMMA), material ini sering digunakan sebagai alternatif kaca. 

Akrilik terkenal karena kejernihannya, bobot yang lebih ringan dibandingkan kaca, dan ketahanannya terhadap benturan. Kaca bisa pecah atau retak dengan mudah, namun akrilik lebih tahan lama, bahkan ketika mengalami benturan atau tekanan. 

Karena sifat-sifat inilah, akrilik sangat diminati dalam berbagai aplikasi, mulai dari furnitur, display, dekorasi, hingga kebutuhan promosi. Material ini memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya unggul dibandingkan bahan lain: 

  1. Pertama, akrilik sangat mudah untuk dicetak dan dibentuk menjadi berbagai macam produk, seperti papan nama, bingkai foto, dan berbagai elemen dekoratif. 
  2. Selain itu, akrilik tahan terhadap cuaca dan sinar UV
  3. Ketahanan terhadap sinar UV juga membuat produk akrilik tidak mudah menguning atau kusam, 

Semua kelebihan itu membuat akrilik ideal untuk digunakan oleh berbagai bisnis, baik di dalam maupun luar ruangan. Sekarang, sudah paham kan apa itu akrilik? yuk lanjut.

Baca Juga: Hiasan Dinding Kamar Estetik: Pilih Tema or Custom, Bisa!

Intip 5 Ide Produk Untuk Bisnis Dari Akrilik

Sebagai bahan yang serbaguna, akrilik dapat dimanfaatkan untuk menciptakan berbagai produk menarik. Berikut adalah lima ide produk dari akrilik yang bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan:

1. Akrilik Menu Meja
Apa Itu Akrilik - Lautan Display

Restoran, kafe, dan bar adalah tempat-tempat yang sering membutuhkan menu yang tahan lama dan mudah dibersihkan, sehingga cocok untuk berbagai jenis tempat usaha.

Akrilik menu meja biasanya digunakan untuk menampilkan daftar makanan, minuman, atau bahkan promosi khusus di atas meja. Dengan akrilik menu meja, pemilik bisnis tidak perlu khawatir jika cetakan posternya akan mudah rusak.

Akrilik dapat menahan noda, cipratan air, dan paparan sinar matahari yang dapat membuat apapun jadi kusam dan pudar. 

Jika kamu tertarik untuk memulai bisnis produk ini, atau ingin memesannya untuk kebutuhan sendiri, dapatkan di Lautan Display. Kami menyediakan beberapa produk akrilik tanpa minimal order, juga tersedia paket desain dan cetak jika diperlukan bersama. 

2. Frame Akrilik Dinding

Frame atau bingkai akrilik untuk dinding telah menjadi salah satu tren dekorasi modern yang diminati banyak orang. Berbeda dengan bingkai tradisional, frame akrilik memberikan tampilan yang lebih elegan, simpel, dan minimalis. 

Bagi bisnis bioskop atau orang-orang yang suka menampilkan foto, poster, atau karya seni di dinding, frame akrilik membuat fokus utama tertuju pada gambar, tanpa terganggu oleh bingkai itu sendiri.

Frame akrilik juga lebih tahan lama dibandingkan frame kayu atau metal karena tidak mudah berkarat, patah, atau mengalami kerusakan akibat kelembapan. 

Selain itu, produk ini cukup ringan sehingga mudah dipasang di dinding tanpa memerlukan penyangga tambahan yang berat. 

Sebagai ide usaha, Kamu dapat menawarkan berbagai ukuran dan model frame akrilik untuk dinding, mulai dari yang kecil untuk foto pribadi hingga ukuran besar untuk poster dan karya seni. 

Jika butuh supplier usaha untuk akrilik dinding dan cetak foto sekaligus, yuk di Lautan Display aja. Diskusikan akrilik seperti apa yang kamu butuhkan untuk diri sendiri atau dijual kembali, kami akan berusaha menyediakannya. 

Baca Juga: Contoh akrilik dinding tempel ukuran A1-A4 untuk poster

3. Akrilik Wedding Sign
Apa Itu Akrilik - Lautan Display

Dekorasi pernikahan adalah industri yang tak pernah sepi peminat, dan salah satu produk yang banyak dicari adalah wedding sign atau papan nama untuk pernikahan. 

Biasanya, akrilik wedding sign digunakan untuk menampilkan nama pengantin, tanggal pernikahan, atau kata-kata ucapan selamat datang yang diletakkan di pintu masuk atau di area resepsi.

Akrilik wedding sign hadir dalam berbagai ukuran dan dapat disesuaikan sesuai tema pernikahan. Tulisan, gambar, dan bunga kertas sering diterapkan pada akrilik membuat tampilannya lebih bagus. 

Jika kamu tertarik untuk masuk ke bisnis dekorasi pernikahan, menawarkan pembuatan akrilik wedding sign adalah ide yang bagus. Dapatkan wedding sign custom di Lautan Display.

Di percetakan online Lautan Display kamu bisa membuat akrilik ucapan dengan variasi desain. Nantinya, kamu tidak perlu memproduksi sendiri, melainkan cukup dengan kerjasama saja. Kamu mencari client dan Lautan Display yang membuatnya.

4. Akrilik Brosur

Akrilik brosur adalah salah satu produk yang penting untuk bisnis yang bergerak di bidang promosi dan pemasaran. Dalam pameran, kantor, atau toko, display akrilik digunakan untuk menata brosur, katalog, atau selebaran promosi dengan rapi. 

Produk ini biasanya diletakkan di meja atau counter untuk memudahkan pengunjung atau pelanggan mengambil informasi yang mereka butuhkan.

Keunggulan dari akrilik brosur adalah tampilannya yang bening dan transparan, sehingga materi promosi yang ditampilkan bisa terlihat dengan jelas. Selain itu, karena bahannya yang kuat, akrilik brosur bisa bertahan lama dan tetap terlihat bersih, bahkan dengan penggunaan jangka panjang. 

Dapatkan box akrilik brosur di Lautan Display. Gunakan untuk diri sendiri atau pesan untuk dijual kembali. Lautan Display menyediakan harga reseller khusus untuk pembelian jumlah tertentu. Mau cetak brosur sekaligus, bisa juga! yuk klik tanya admin. 

Baca Juga: Stand Kayu Akrilik, Ini Review Jenis-jenisnya Di Pasaran 

5. Lembaran Akrilik Bentuk Untuk Melukis

Melukis di atas lembaran akrilik kini menjadi tren tersendiri, terutama di kalangan anak muda yang suka berkreasi. 

Akrilik yang digunakan sebagai kanvas untuk melukis memberikan tampilan yang modern dan berbeda dari kanvas biasa. Lembaran akrilik untuk melukis bisa dipotong dalam berbagai bentuk dan ukuran, jadi bisa langsung digunakan untuk hiasan.

Di Lautan Display, akrilik bentuk yang kami jual dilengkapi dengan stand atau dudukan kayunya. Pembeli biasanya langsung memesan satu set untuk dilukis sebagai hadiah khusus, terutama saat ulang tahun, wisuda, atau hadiah anniversary. 

Akrilik bentuk dapat dijual bersama dengan stand kayu, cat lukis, kuas, atau cetak stiker bening dan lainnya. Banyak hal dapat dibuat dari produk ini. 

Baca Juga: Apakah Cat Akrilik Itu Permanen? Ini Jangka Waktu Bertahannya

Yuk Dapatkan Akrilik Di Lautan Display!

Apapun yang kamu cari Lautan Display mungkin menyediakannya. Kami sangat terbuka untuk bekerjasama dengan sesama bisnis sebagai supplier, atau melayani pembeli sebagai penjual. 

Apa Itu Akrilik - Lautan Display

Mau Aneka Akrilik? Disini Aja

Apa yang kamu cari?

  1. Akrilik lembaran bening
  2. Pallet akrilik 
  3. Akrilik bentuk untuk hiasan
  4. Akrilik box brosur, papan nama, poster dinding, dan lainnya 
  5. Paket akrilik untuk papan ucapan

Semua produk tersebut ada di Lautan Display. Kami berlokasi di Tangerang Selatan dan baru-baru ini membuka cabang di Bandung. Kamu bisa memesannya dari lokasi terdekat, mau lewat chat whatsapp, datang langsung, atau lewat marketplace juga bisa. 

Yuk chat di Whatsapp admin Lautan Display! klik tombol tanya yang tersedia ya. Konsultasi atau tanya-tanya dulu saja apa yang kamu cari dan butuhkan, jika produk ada dan sesuai, kamu bisa melanjutkan kerjasama atau pemesanan. 

Sekarang pertanyaan apa itu akrilik lenkap dengan ide produknya sudah terjawab ya. Yuk coba ide di atas. Selamat mencoba! Lautan Display #PamerinBisnismu

Reference: 

What is Acrylic/Plexiglass?

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping