Tripod Banner Adalah - Lautan Display

Tripod Banner Adalah? Pengertian, Fungsi dan Ukurannya

Tripod Banner Adalah – Dalam upaya menarik calon pelanggan, biasanya pemilik bisnis memasang banner agar produk yang dijual diketahui banyak orang dari jarak jauh. 

Nah, salah satu rangka penyangga yang digunakan adalah tripod banner. Jenis stand ini sering kita temui di berbagai acara seperti pameran, seminar, atau promosi produk di tempat umum. 

Tidak hanya mudah dibawa dan dipasang, tripod banner juga cukup kokoh dan tampak bagus untuk media display. Tapi, apa sebenarnya tripod banner itu? Bagaimana fungsinya dalam dunia promosi, dan ukuran banner berapa saja yang biasa dipasang? 

Yuk simak pengertian, fungsi, serta ukuran banner yang tepat untuk tripod dibawah ini. Harapannya setelah membaca ini, Kamu bisa memutuskan untuk membeli alat ini atau skip ke produk yang lain. 

Tripod Banner Adalah? Pengertian dan Fungsinya

Tripod banner adalah jenis banner yang didesain untuk berdiri dengan menggunakan kaki penyangga berbentuk tripod, yang mirip dengan kaki penyangga kamera. 

Disebut tripod karena struktur penyangganya terdiri dari tiga kaki yang menopang banner secara seimbang. Bahan banner yang digunakan biasanya adalah flexy, albartos, kain atau bahan lain yang ringan namun tetap kokoh.

Tripod banner terdiri dari beberapa komponen, yaitu:

  1. Penyangga (tripod): Berfungsi untuk menahan banner agar berdiri tegak.
  2. Penjepit banner: Bagian yang menjepit atau menggantungkan banner pada tiang penyangga.
  3. Banner: Lembaran yang berisi desain atau gambar, pesan promosi, atau informasi lain yang ingin disampaikan.

Rangka tripod dan cetak banner bisa dipesan sekaligus dalam satu paket. Jika kamu tertarik untuk membuatnya satu, atau untuk kebutuhan  bisnis dan jualan, silahkan pesan di Lautan Display. 

Lautan Display adalah percetakan online sekaligus importir rangka banner. Disini, kamu bisa memesan satu atau paket lengkap. Pemesanannya juga bisa online, bisa dipesan dari jarak jauh. 

Mau Pesan Tripod Banner? Yuk disini Aja

Caranya mudah, cukup hubungi admin lewat Whatsapp, maka banner dan tripod Kamu bisa dibuat dan dikirimkan. Informasi lengkapnya klik tombol yang tertera ya. Setelah mengklik, kamu akan terhubung pada admin Lautan Display, silahkan bertanya apapun. 

Baca Juga: X Banner Bahan Albatros Dan Flexi Apa Bedanya?

Fungsi Standing Banner Kaki Tiga

Fungsi utama tripod banner adalah sebagai media promosi dan informasi. Berikut beberapa fungsinya yang sering dimanfaatkan:

  1. Media Promosi: Tripod banner digunakan oleh berbagai perusahaan ataupun pedagang untuk memperkenalkan produk baru, menginformasikan diskon, atau menarik perhatian calon pelanggan di tempat umum. 
  2. Penunjuk Arah dan Informasi: Selain untuk promosi, tripod banner juga sering digunakan sebagai media untuk memberikan informasi, seperti penunjuk arah di sebuah acara, panduan singkat di pameran, atau informasi layanan di ruang tunggu.
  3. Mendukung Acara: Tripod banner sering dipasang di acara-acara seminar, konferensi, atau pameran sebagai media branding acara tersebut. Sponsor atau penyelenggara acara sering memanfaatkan banner ini untuk mempromosikan perusahaan atau produk mereka.

Intinya, tripod banner adalah standing banner yang serbaguna, rangkanya yang bagus cocok untuk berbagai keperluan, baik formal maupun non formal. Untuk UMKM dan toko, coba juga yuk!

Baca Juga: Jasa Desain Banner Bandung, Bisa Request Dan Revisi Loh

Ukuran Banner untuk Tripod

Setelah mengetahui pengertian dan fungsi dari tripod banner, penting juga untuk memahami ukuran banner yang ideal. 

Ukuran banner untuk tripod banner bervariasi, namun umumnya tersedia dalam beberapa ukuran standar yang dapat disesuaikan, berikut catatannya: 

  • 60 cm x 160 cm: Ini adalah salah satu ukuran standar yang sering digunakan. Ukuran ini cukup besar untuk menampilkan desain yang jelas dan pesan yang mudah dibaca dari jarak yang cukup jauh.
  • 80 cm x 180 cm: Ukuran yang lebih besar dari yang pertama ini memberikan lebih banyak ruang. Namun ini adalah ukuran maksimal cetak banner yang disarankan untuk tripod. 
  • Ukuran lainnya:  50x70cm, 60×80 cm, 60×100, hingga maksimal lebar samping 80cm dan panjang bawah 180cm. 

Kenapa kamu perlu tahu ukuran banner? supaya Kamu bisa memilih apakah tripod ini cocok atau tidak. Jika banner yang akan Kamu buat ukurannya lebih dari 2 meter atau 200cm, sebaiknya cetak banner tanpa tiang, atau gunakan jumbo banner. 

Baca Juga: Bahan Banner Flexi China, Apa Itu? Cek Dulu Sebelum Cetak Banner

Sudah Paham Soal Tripod? Yuk Buat Sekarang

Mau Tripod Plus Cetak Banner? Yuk disini Aja

Jika Kamu ingin mencetak banner dengan tripod, jangan ragu untuk memesannya di percetakan online Lautan Display ya. Pengirimannya bisa ke seluruh Indonesia, jadi jarak tak menjadi penghalang. 

Apabila masih bingung dengan desainnya atau prosesnya, yuk langsung hubungi admin Lautan Display dengan klik tombol. Silahkan bertanya dulu, jika oke dan ingin coba, Kamu bisa beritahu admin untuk pemesanannya.  Admin akan membantu. Lautan Display #PamerinBisnismu

Temukan alat display dan percetakan di marketplace favorit anda 😉!

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping